17.12.13

Cerpen - Terlambat Lagi

Halo semua~ Silahkan Dibaca ya cerpen Gaje karangan aku ^w^
“Terlambat Lagi”
BAGIAN 1
            Di pagi hari yang sangat cerah, aku melihat jam wekerku dan aku berteriak “TERLAMBAT” aku cepat-cepat mandi dan berangkat, belum sempat aku sarapan pagi. Aku berlari sekencang mungkin ke sekolah, dan tetap saja terlambat. Untung ada Alian yang menemaniku, dia juga telat berangkat ke sekolah, kami dihukum karena terlambat, satu putaran dua putaran tiga putaran empat putaran lima putaran aku dan Alian berlari mengelilingi lapangan, uh capai sekali.
            “Kenapa terlambat?!” tanya guru piket, “jam wekerku habis batrai bu guru” jawabku. Lalu aku dan Alian masuk ke kelas.
            Alian adalah teman sekolahku. Dia adalah murid populer, banyak perempuan yang suka padanya tapi entah siapa yang disukainya. Aku hanya sekedar kagum padanya, tidak lebih, bagiku Alian adalah teman baikku, walaupun kami jarang mengobrol.
            Dan entah kenapa setiap ada tugas berkelompok aku selalu satu kelompok dengannya.
            “Aira” wali kelas mengabsen murid-murid, “hadir” jawabku.
            “Alian” sahut wali kelas “hadir dong bu! selalu” jawab Alian dengan nada melucu, dan semua murid di kelas pun tertawa, dia memang jago melucu, dan membuat semuanya tertawa gembira ataupun ngakak.
            Sekarang kelas 11-f akan rekreasi sekolah ke museum sejarah. Semuanya bagi menjadi enam kelompok, dikelasku ada tigapuluh satu murid dibagi enam jadi lima-lima, dan ada satu kelompok yang beranggota 6.
Aku berkelompok dengan mery, ocha, Nina, Zarine, dan entah kenapa Alian diperebutkan semua kelompok akhirnya ia sekelompok lagi denganku.
Pulang sekolah aku jalan kaki bersama teman-teman. Tiba-tiba ada seorang laki-laki lewat. Wajah itu? Wajah orang pertama yang aku sukai saat masih smp dulu, ‘Rheza’ Tidak sempat aku memanggilnya ia sudah pergi seperti angin yang berhembus melewatiku, “SUDAH TELAT”.
Rasanya ingin sekali, bertemu ia sekali lagi, karena ia orang pertama yang pernah aku suka, kenapa aku selalu terlambat? -_- : (
BAGIAN 2
Semoga kali ini tidak terlambat lagi, jam wekerku berbunyi, aku segera bangun dan masuk kamar mandi, berangkat ke sekolah. Berhasil aku tidak terambat, melainkan kepagian.
Lama sekali teman-teman datang ke sekolah L aku menunggu sampai ketiduran.
            “Ra... Ra... Aira” tiba-tiba nina membangunkan aku. “A... Apa” jawab aku. “bangun gurunya udah masuk dari tadi tau..” huh, inimah sama saja dengan terlambat.
            Seperti biasa aku pulang bareng lagi, sama teman-teman. Pas jalan aku ketemu laki-laki yang aku suka dulu, cepet-cepet aku berlari dari teman-temanku menujunya dan ku panggil dia.
            “RHEZA!” , lalu dia menoleh. “sendiri aja?” aku bertanya. “iya” jawabnya singkat. “a-apa kabar?, kamu Re-Rheza yang du-dulu sekolah di smp Harapan kan?” tanyaku tergagap karena kaget bertemunya, “baik, iya saya Rheza yang dulu sekolah di smp Harapan, ada perlu apa ya?” dia nanya balik ke aku  , “enggak kok, gaada apa-apa cuman kangen aja udah lama gak ketemu, hehe” jawabku, “oh yaudah, saya duluan ya ada perlu nih” pamit Rheza. “iya deh, dah Rheza...!”
            Akhirnya bisa ngomong juga.. yah aku lupa minta email handphone sama alamatnya Rheza.. sama aja dong inimah gaakan ada apa-apa... :’(
BAGIAN 3
            Besoknya aku udah bisa bangun pagi, dan berangkat ke sekolah dengan tepat waktu. Saat di sekolah tiba-tiba aku ingat sama Rheza kan gak lucu tuh, pas aku lagi mikirin Rheza tiba-tiba “Aira! Jawaban nomor lima apa?” tanya bu guru. “eh, em....?!, gatau deh bu, emang jawabannya apa bu?” tanyaku. “jawabannya adalah ‘alat untuk mengetahui kecepatan gempa’ , jangan MELAMUN terus!”
            Uh sial udah bagus aku bisa tepat waktu ke sekolah tapi malah dimarahin gara-gara melamun L
            Pulang dari sekolah aku dan teman-teman, mampir dulu di mini market tempat kita nongkrong-nongkrong bareng, dekat taman. Temen-temenku biasa pada ngegosip, kecuali aku. Aku masih aja mikirin Rheza.. aku juga berharap semoga bisa bertemu lagi dengannya.
            Pas aku  pamitan ke temen-temen mau balik duluan, tiba-tiba aja Rheza lewat sambil senyum ke aku. Terus aku manggil dia “RHEZA!!” dia noleh dan ngedadahin aku, aku dadahin balik aja deh...
            Yah inimah takdir, emang jodoh kali ya? J, kalau ketemu lagi bakalan aku tanya langsung nomer hanphone dia, biar bisa smsan hehe J
            Hari ini aku banyak pr banget, pulangnya pas nyampe aku langsung ngerjain pr, lima belas menit berlalu akhirnya selesai, gatau kenapa hari ini tuh gampang banget ngerjain pr_nya. Mungkin karena ketemu Rheza tadi kali ya, jadi bawa hoki gitu, hehe bercanda.... Bersambung :)
 Terusannya nanti di post lagi ^w^

No comments:

Post a Comment