17.12.13

Cerpen - Terlambat Lagi 2

Ini dia terusannya silahkan dibaca ^^
BAGIAN 4
            Besoknya pas pulang sekolah, !TIBA-TIBA BANGET! Alian nembak aku “Aira, dari pas kelas sepuluh aku udah suka sama kamu, mau gak kamu jadian sama aku?” Uh.... aku bingung harus jawab apa ke dia. Dan aku bingung banget kenapa laki-laki kaya alian bisa suka sama perempuan kaya aku, duh gimana nih?? Alian kan baik ganteng lagi, tapi kan aku sukanya sama Rheza. Yasudah deh dengan sangat terpaksa aku menolaknya “Maafin aku ya Alian, aku gabisa jadi pacar kamu soalnya aku suka sama orang lain dan itu bukan kamu, maaf ya semoga kamu bisa dapetin cewek yang lebih baik dari aku”.
            Untung aja Alian gak marah dia cuman tersenyum dan bilang “makasih ya udah mau dengerin pengakuan aku ke kamu, kamu juga semoga bahagia sama orang yang kamu suka” kata-kata dia bikin aku inget sama Rheza, Apa Rheza suka aku ?! gak tau tuh...
            Jadi penasaran deh aku, masa aku harus nyatain perasaan aku dulu ke dia, untuk tahu dia suka aku apa enggak.
BAGIAN 5
            Besoknya pas berangkat sekolah aku, dianter kakak aku naik motor. Eh di jalan ketemu Rheza lagi.. itu Rheza asli apa halusinasi ya? Tapi dianya senyum gitu ke aku. Perasaan sering banget ya ketemu sama Rheza. Bener-bener gak nyangka bisa ngobrol sama Rheza, walaupun dulu pas smp aku suka sama dia aku belom pernah ngomong & ngobrol sama dia L
            Pas waktu pulang, aku keluar sekolah terus aku ngeliat Rheza lagi jalan bareng Alian. Aduh parah banget deh ternyata Rheza dan Alian itu saling kenal.. terus si Alian tiba-tiba manggil aku lagi. “Ai.....!” aduh gimana nih.... “I.. iya  Al?”. Terus Alian manggil lagi “Aira sini!” yaudah aku kesana.
            “Apa Al?” tanya aku ke Alian, “Nih, calon pacar aku” kata Alian ke Rheza. “Oh, namanya Aira ya?” kata Rheza, “iya, kok tau?” tanya Alian ... “tadi kan kamu manggil nama dia-_- ” jawab Rheza.... argh.... kirain mau bilang kenal sama aku.
            Terus aku langsung SKSD gitu ke Rheza “Rheza?! Yang dulunya smp Harapan kan?”, dia ngejawab “Iya emang kenapa? Kenal?” yaampun si Rheza ngejawabnya gitu banget ke aku... gila! apa coba salah aku, biasanya dia baik kalau ketemu. :P
            “Rheza ini aku Aira.. temen sekelas kamu waktu smp. Masa kamu gak inget sih Za?” tanya aku ke Rheza. “oh, emang gitu?” jawab Rheza.. “IYA, kalau kamu lupa sama aku, kalau ketemu jangan senyum lagi ya!!!” aku ngomong gitu sambil berlari menjauh L kok bisa sih Rheza setega itu ke aku.
            Terus si Alian ngejar aku, gatau kenapa tiba-tiba aku netesin air mata aku. “Ai..AIRA!!” Alian manggil-manggil aku gitu. Aku udah gak sanggup lari lagi nihh, yang ada aku malah jatuh kan! “Duakk, Brukk”
BAGIAN 6
            Yah, aku pingsan kan. Pas bangun aku gatau ada dimana, eh taunya aku ada di pinggir jalan bareng Alian “aduduh kaki aku sakit Al” kata aku, “Yaah, Aira lagian kamu pake lari segala, sambil nagis pula. Kenapa sih?” tanya Alian. “Enggak kok gak apa-apa” jawab aku. “Ai, gue sekarang tau orang yang kamu suka tuh siapa. Rheza kan?” tanya Alian, “Apaan sih Al nanyanya kaya gituan” Iiih...... kok Alian bisa tau sih aku suka Rheza.
            “Ayo ai gue anter pulang” kata Alian, “aduh makasih ya Al” yaudah aku sama Alian pulang bareng ke rumah aku, terus dia pulang kerumahnya.
            Besoknya....
            Hari ini kan hari jumat, aku dan teman-temanku mau jalan-jalan ke taman belakang. Kita mau liat matahari tenggelam gitu. “Eh, pada laper gak? Aku bawa bekel enak loh” kata nina, “Iya, Laper nih” kata ocha... “, rame banget deh pokonya sampe tiba-tiba pengganggu dateng.
            “Aira!”paggil si Rheza, astaga ngapain coba dia kesini, Rheza tiba-tiba dateng . Argh... aku harus kabur nih. Pura-pura ke wc umum aja deh. “Temen-temen Aira ke WC umum dulu ya” udah limabelas menit nih sembunyi di dalem WC udah gak tahan.
            Akhirnya udah gak tahan lagi, aku keluar pas keluar tepat di depan pintu wc umum ada Rheza. Aduh ‘Lari ah’ kata aku dalam hati. Eh pas mau lari dia nahan tangan aku. Otomatis banget aku teriak “LEPASIN!!” omg kasar banget aku sama orang yang aku suka.
            Terus si Rheza ngomong sama aku, katanya dia mau minta maaf soal waktu itu sama Alian, katanya juga dia cuman mau bercanda aja waktu itu. Idih emang aku bakalan percaya sama alesan kaya gitu.
             Yaudah aja aku maafin, supaya dia gak lebay-lebay lagi minta maaf, sampe nungguin segala lagi  di depan WC UMUM!, pas aku balik temen-temen pada nanyain “ra, lu lama banget si ke WC umunya?!” aduh ngapain sih nanya yang gak penting. “Oh, itu tadi aku mules-mules gitu deh” terpaksa deh aku ngejawab dengan bohong, entar kalau mereka tahu bisa gawat nih, kan ada salah satu temen aku yang suka juga sama Rheza, tapi itu juga dulu sih gak tau deh sekarang mah.
            Yang suka sama Rheza juga tuh Zarine, dia gak pernah tau aku ketemu sama Rheza, dia kan pulang sekolah selalu di jemput pake mobil sama supirnya, biasa dia kan orang kaya.
            Jadi pertemuan aku sama Rheza cuman aku sama temen deket aku yang tau, setelah itu ya mereka juga gak pernah tahu aku sering banget ketemu dia. Soalnya mereka selalu ada kegiatan di sekolah aku jadi pulang sendiri deh. L
BAGIAN 7
            Pas besoknya hari sabtu aku libur, enaknya males-malesan dan tidur di rumah ... gak ada yang ganggu lagi ! J ibu ayah kakak semua pada ke rumah nenek, jadi aku nungguin rumah J J J
            Gak lama malah ada yang dateng “toktoktok” yahh siapa sih ganggu orang tidur aja. Pas aku buka pintu taunya Zarine yang dateng , sambil nagis pula. Sambil bawa koper pula -,-
            Aku langsung nanya ke dia “rin, kamu knp?” dia jawab sambil gak jelas gitu “ a aku.. aku mau nginep sini ra  L ra a akuu , mamaku, papaku heeu..”  aku langsung mikir pasti papa mamanya berantem. Yaudah aku  ngajak dia ke kamar aku J
            “sabar ya Zarine kamu jangan sedih terus, coba cerita ke aku.. siapa tahu aku bisa bantu kamu J” kata aku ke Zarine , terus  pas zarine udah agak tenangan dia cerita, katanya ibu sama ayahnya mau cerai. Aku bilang aja ke zarine, semua pasti ada jalannya, kalau emang ini yang terbaik yaudah terima aja apa adanya
            “Tapi nanti diomongin dulu ya rin sama keluarga kamu, siapa tahu ini cuman salah paham”
“Iya Ra makasih ya, gara-gara kamu aku jadi tenang nih, dan maaf ya aku jadi ngerepotin” kata zarine. “Gapapa rin, malah aku jadi gak kesepian... kan dirumah cuman ada aku doang J
             Dan malam itu aku sama zarine seneng-seneng di rumah.. besok paginya, kan hari minggu .. aku sama zarine main  air di halaman rumah, sumpah seneng banget bisa sedeket ini sama zarine.
            Soalnya walaupun sekelas dan sering main, aku jarang banget ngobrol sama dia.. padahal kita dulu satu smp L dia orangnya rada angkuh soalnya! Tapi sekarang aku udah ngerasain kebaikan hati dia J J Zarine maaf ya gabisa bilang kalau aku sering ketemu si Rheza K K K . . .
BAGIAN 8
            Habis main air sama Zarine , aku dan Zarine mandi , terus sarapan, kita masak-masak bikin makanan enak.. kita bikin spaghetty terus bikin susu kocok rasa pisang J . . habis kita sarapan, TIBA-TIBA. Ada yang dateng ngetok ngetok pintu gitu... “tok tok tok tok “ pas aku sama Zarine  buka, Engga gak mungkin itu Rheza.. Asataga... L
            “RHEZA?!” kata zarine sambil megang tangan dia, “Rheza.....?” kata aku “ngapain kamu kesini?” aku nanya ke Rheza, “eh ada zarine juga? Aku cuman mau main aja, hehehe” jawab Rheza, “oh yaudah masuk aja gih, kamu sama siapa aja?” tanyaku lagi, “oh, aku sama Alian juga” jawabnya.
            Mereka pun masuk ke rumahku, tiba-tiba Zarine narik aku ke kamar aku.. “ lah, kamu deket sama Rheza ya?” tanya Zarine, aduh harus jawab apa nih aku L “uh, ehh... i-iya rin” jawabku... “ohh, gitu tadinya aku mau ngasih tau kalau aku udah jadian sama Rheza dua minggu yang lalu, aku mau ngasih tau kamu soalnya cuman kamu yang dulu satu smp sama aku dan Rheza” APAAaaa.... no way, dia jadian sama Rheza, udah lama lagi dua minggu :O “Ohh iya?, Selamat ya .... “ dan kisah percintaanku berakhir sampai sini.. Selamat mencari laki-laki lain Airaa ^^ L
            Dan kami berempat-pun, bermain bersama di rumahku. Entah kenapa kami berempat jadi sering main bersama J L rasa senang campur sedih dan kecewa yang aku rasakan sekarang,, dibalik kesenangan-kesenangan kita ini sebenarnya hatiku sakit sekali , karena orang yang aku sukai suka dengan temanku sendiri.. dan mereka tidak tahu bahwa aku menyukainya. Tak apalah yang penting aku bisa berteman baik dengan orang yang tadinya aku sukai.
            Sekarang aku hanya akan menanti, dan berharap tidak akan terlambat lagi..


BAGIAN 9 “ending”
            Kisah itu terus berlanjut dan ahirnya aku tidak terlambat untuk menemukan orang yang pantas denganku, dan yang pantas untuk mengisi hatiku itu adalah Alian. Sejak pertama aku memang punya perasaan padanya sepertinya(?), mungkin ini karma karena aku telah menolak orang sebaik Alian, Memang dari awal ceritaku Tentang Alian... memang ia yang menemaniku dihukum, memang dia yang selalu ada disebelahku, memang dia yang menolongku saat aku terjatuh..
            Memang, dimana ada dia pasti ada aku, memang dia yang selalu peduli padaku..
            Dikehidupanku memang selalu ada dia, mengapa aku tidak sadar, Aira Aira...
            “Aira, sudah sadar kan?” sindir alian saat membaca tulisanku ini...

<3 AIRA, ALIAN<3
_Thanks for read my short story_ Arigatou-gozaimashita~ Khamsahamnida~
This short story belongs to me!, short fiction story, do not copy or steel this short story because my story is the worst of the worst, ._.v and I’m really sorry because this short fiction story is very very short =3 gomenasai~ Myanhaeo~
For all my friend, thanks for reading
^ demi apa lai baced banget... ;P ;) hehe

Some scene Based on true story ,,

No comments:

Post a Comment